80% Dusta di Akhir Pekan

Posted on Februari 27, 2008. Filed under: Youth |

Akhir pekan sebetulnya saat paling gawat bagi setiap hubungan. Betapa tidak, sekitar 80% pasangan kerap berdusta di akhir pekan. Mungkin pasangan Anda termasuk diantaranya?
Akhir pekan yang seharusnya menjadi saat paling indah untuk berdua, kadang berubah menjadi momok yang menakutkan. Betapa tidak, ternyata berbagai peristiwa yang menegangkan pikiran, justru banyak terjadi di saat itu.

Salah satunya seperti yang digambarkan hasil studi berikut. Sekitar 80% pasangan, ternyata kerap berdusta di akhir pekan –dan hari libur lain. Entah dusta untuk kepentingan sendiri, ataupun berdusta untuk kebahagiaan bersama.

Tapi, bila kita meminjam petuah pakar relationship Al Cooper, dusta merupakan awal dari keretakan hubungan. Apapun jenisnya. Dusta bisa memicu pertengkaran, yang akhirnya membuahkan perpisahan atau perceraian.
  
Memang tidak semua pasangan begitu. Terlebih, tak semua pasangan punya temperamen tinggi dan mudah tersulut amarah. Lagi pula, kalau emosi sedang meluap, pertengkaran bisa terjadi kapan saja.

Namun, “Disadari atau tidak, umumnya perselisihan akan meluap hingga terjadi pertengkaran hebat di akhir pekan atau ketika liburan,” kutip majalah terbitan Italia, Riza Psicosomatica. Kenapa bisa begitu?

Hari libur adalah saat dimana pasangan bisa bertemu dan berkumpul, saat mereka punya kesempatan bicara atau berdiskusi tentang banyak hal, termasuk yang tak mengenakkan. “Tidak sedikit pasangan yang merasa tertekan dibuatnya.”

Bila tak bisa menahan diri, maka akhir pekan itu akan berubah menjadi ajang pertengkaran dan mungkin perpisahan. “Karena di akhir pekan, akumulasi beban stres dan emosi sedang pada puncak-puncaknya.”

Pada saat itu, orang cenderung lebih sensitif dan posesif. “Sehingga mudah teruslut untuk mengambil keputusan ekstrim.” Oleh sebab itu, pandai-pandailah menjaga perasaan masing-masing di hari libur.

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: