Sandiwara Politik?? Lagi dan lagi…

Posted on Februari 14, 2008. Filed under: Uncategorized |

Rabu kemarin tepatnya tanggal 13 Februari, tepat satu hari sebelum valentine, kita disuguhkan sebuah sandiwara yang sangat menarik dari para dewan. Sidang paripurna yang digelar DPR untuk mengajukan interpelasi masalah KLBI/BLBI lebih mirip ujian anak SD daripada rapat sebuah lembaga terhormat.

Kejadiannya seperti ini, pada waktu itu Presiden tidak hadir dan mewakilkannya kepada sembilan pembantunya. Ketika mengetahui hal itu dan melihat lembar jawaban atas nama menteri, bukan presiden, anggota DPR berang dan banyak mengajukan interupsi. Bahkan sesaat kemudian mengembalikan berkas jawaban pemerintah kepada ketua rapat.

Seharusnya kejadian seperti ini tidak patut terjadi. DPR memang punya hak bertanya pada presiden, tapi ingat presiden pun punya hak untuk tidak hadir. Saya yakin DPR pun mengetahui hal itu. Tapi DPR seperti ingin mencari simpati publik seolah mereka sangat concern akan kasus ini. DPR ingin bertanya kepada pemerintah tentang kasus ini, pemerintah melalui presiden yang menugaskan wakilnya menjawab, sebenarnya tidak ada yang jadi masalah.

BLBI adalah masalah yang sangat sulit, sudah beberapa presiden berganti, kasus ini belum selesai. Melihat tuntutan rakyat yang sangat kuat, seharusnya elit-elit pemimpin tidak perlu lagi mempersoalkan masalah yang hanya sekedar prosedur. DPR tidak menerima presiden tidak hadir, tidak menerima lembar jawaban atas tanda tangan menko perekonomian, dll. Itu hanya lah prosedur. Toh yang paling mengetahui masalah itu sekarang adalah pemerintah. Presiden mempunyai pembantu dalam bidangnya masing-masing, tentunya yang SBY suruh ya yang berkaitan langsusng dengan masalah ini. MAsalah seperti ini saja dipermasalahkan. Harusnya DPR memikirkan substansi masalah itu sendiri. Betul DPR mengatakan masalah ini sudah terlalu lama, tindakan yang mereka lakukan lah sebenarnya yang menyebabkan masalah ini tidak kunjung usai.

Disatu sisi kita senndiri juga tau beberapa anggota DPR tersangkut kasus ini, jadi seharusnya DPR tidak terlalu bersandiwara. Rakyat sudah jenuh melihat sandiwara-sandiwara kalian. Rakyat butuh gerakan dan kenyataan, bukan hanya omongan dan sandiwara. Sudah hentikan lah semua sandiwaramu. DPR perbaikilah lembagamu, biar pemerintah yang menganani masalah BLBI, dan jangan takut kalau ternyata beberapa anggotamu ikut dalam kasus ini.

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

2 Tanggapan to “Sandiwara Politik?? Lagi dan lagi…”

RSS Feed for Omenmartin’s Weblog Comments RSS Feed

DPR cuma aktris berdasi yang ingin menjilat semua uang rakyat!!

benaR banGet sOb, Tapi sKenarionya kereNan ini. Lebih punYa taste katanYa.haha


Where's The Comment Form?

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: