Final sepakbola teraneh??

Posted on Februari 11, 2008. Filed under: Uncategorized |

Entah saya belum pernah melihat atau memang belum pernah terjadi sebelumnya kasus seperti ini. Sebuah final sepakbola di Indonesia tanpa penonton. Itulah yang terjadi di Bandung di laga final Liga Djarum Indonesia antara PSMS versus Sriwijaya FC. Pernah terjadi atau belum yang pasti saya baru melihatnya di negeri ini.

Laga final yang notabenenya merupakan laga yang paling dinanti oleh semua pihak. Pokoknya semua hal ada disitu (di laga itu). Aneh bin ajaib, laga yang semula akan digelar di Jakarta, langsung di pindah ke Bandung karena sehari sebelumnya terjadi bentrok di jakarta yang menewaskan seorang suporter Persija.

Lalu Menpora pun mengeluarkan keputusan bahwa pertandingan selanjutnya liga Indonesia tidak boleh digelar di Jakarta. Lalu jika Persija yang berlaga, dimanakah laga akan digelar? Sungguh keputusan yang terlalu reaktif. Inilah potret para pemimpin kita, terlalu reaktif, saling menyalahkan dan lepas tanggung jawab. Lihat saja bagaimana Menpora menyalahkan PSSI, PSSI balik menuding Menpora terlalu banyak intervensi, Suporter menyalahkan panitia, panitia juga menyalahkan penonton. Lalu Polisi bentrok sudah parah bahkan menewaskan satu orang, namun satu orang pun tidak ditangkap. Apaan aja kerja polisi?? Bagaimana mungkin penonton akan merasa aman jika polisi sendiri tidak mengamankan kejadian. Polisi lebih mirip seorang wasit.!!!

Kalau kejadian seperti ini terus terjadi, apa yang kita mau banggakan dari sepakbola kita. Semoga semua pihak bisa belajar, satu hal yang harus diambil darikejadian ini yaitu supaya penegakan hukum terhadap siapapun yang melanggar agar tegas. Sehingga suatu saat ketika ada kesempatan untuk melakukan hal tersebut, orang akan berfikir seribu kali karena takut akan pelanggarannya. Semoga polisi dapat berkaca akan kinerjanya sekarang dan memperbaikinya secepat mngkin. Juga PSSI, dan terakhir para suporter selain siap menerima kemenangan juga harus siap menerima kekalahan tim yang di dukungnya. BRAVO SEPAKBOLA INDONESIA

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: