Rakyat miskin terus ditindas??

Posted on Februari 10, 2008. Filed under: Sosial |

Kasihan warga Rawasari, itulah kata-kata yang keluar dari mulut saya ketika pertama kali mendengar berita ini. Masih lekat di ingatan pasar barito dan beberapa daerah lain, sekarang giliran daerah Rawasari. Ada ratusan rumah dan kios yang akan dihancurkan.

Alih-alih mendapat lahan terbuka hijau memang baik, seperti pernah saya tulis sebelumnya, tapi implementasinya jujur saja tidak adil. Rakyat kecil dipaksa untuk pergi. Jujur saja saya kecewa pada pak Fauzi Bowo. Dulu sewaktu Jakarta masih punya banyak lahan hijau, beberapa daerah telah ditetapkan untuk menjadi daerah terbuka. Namun apa kenyataannya daerah tersebut justru dibangun gedung-gedung,mall, dll.

Para pengusaha yang baru saja datang melihat indonesia, lalu menanamkan modal, eh 2 tahun berikutnya usahanya jadi, yaitu sebuah mall besar. Betapa banyak mall di Jakarta. Sedangkan warga yang sudah lama menempati suatu daerah, hampir puluhan tahun, dengan mudahnya digusur, ingat pedihnya tanpa kompensasi yang layak. Sungguh memedihkan hati. Rakyat miskin di Indonesia sepertinya akan diperlakukan seperti ini terus. Kita tinggal tunggu besok, daerah mana lagi, pasar minggu, senen, pondok labu, atau jangan-jangan daerah rumah saya. Kalau sempat daerah rumah saya yang kena, saya akan gusur juga itu rumah Fauzi dan JK. hehe

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: