Archive for Februari, 2008

34 cara bikin pacar merasa spesial

Posted on Februari 28, 2008. Filed under: Youth |

wah ini tulisan yang sangat penting bagi para kaum muda yang mungkin belum dapat cara menyenangkan pacarnya. So take look at this!!!!

 01. MEMUJI bagian wajah dan tubuh yang kurang disukainya
02. MENONTON pertandingan basket Kobatama bareng dia (biarpun Anda nggak suka basket), atau
    menemaninya lewat telepon pukul dua pagi sambil menonton Liga Italia
03. MENGAJAKNYA ke tempat-tempat yang belum pernah Anda berdua datangi sebelumnya
04. MENCIUMNYA dengan penuh cinta. Biarpun awalnya dia tampak sedikit terganggu, tapi akhirnya
    pasti bakal mmm….
05. TIDAK MEMBELENGGU rasa ingin tahunya (selama rasa ingin tahunya ini masih wajar)
06. MEMANJAKANNYA dengan tulus dan penuh cinta
07. BERDANDAN dan tampil sebaik mungkin untuknya
08. MEMPERLIHATKAN padanya bahwa Anda pria yang tampan luar-dalam, soalnya Anda tahu cara
    merawat diri dengan baik
09. TIDAK CEMBURUAN dan sedikit-sedikit curiga
10. MENYEWA VCD, lalu menontonnya bareng si dia
11. MENGATAKAN padanya bahwa dia mengingatkan Anda pada selebriti favorit Anda
12. MENGUSAP perlahan kakinya dengan telapak kaki Anda saat Anda sedang makan berdua dengannya
    di restoran yang ramai…
13. MENELPONNYA di pagi hari pada saat Anda berada di luar kota dan mengatakan padanya
    kalau Anda kangen sekali padanya
14. TIDAK TERLALU MENGIKAT dirinya
15. TIDAK MELECEHKAN kemampuan yang dibanggakannya. Misalnya, si dia merasa dirinya tahu benar     soal mobil, tapi pada suatu hari mobilnya mogok dan dia tidak bisa membetulkannya. Kalau Anda     mengejeknya hal bisa bikin dia merasa direndahkan.
16. MEMAKAI baju Anda yang jadi favoritnya
17. MENGIRIM SMS dengan kata-kata mesra. Tapi jangan sampai memperlihatkan kesan kalau Anda     terlalu over acting dan haus perhatian!
18. MENGAJAKNYA NGOPI di cafe dan berdiskusi tentang hal-hal yang diminatinya.
19. SEKALI-KALI kita dan si dia jalan bareng teman-temannya. Jadi, jangan pergi berdua melulu.
20. MENDUKUNG rencana-rencana dan impiannya
21. MENGATAKAN padanya bahwa Anda sangat bangga padanya
22. MEMBERSIHKAN wajahnya. Kalau perlu, beri dia facial
23. MEMBUATKAN minuman hangat saat dia berkunjung ke rumah Anda
24. MENYEKA keringatnya saat suasana udara panas
25. MENGAKUI padanya bahwa Anda jatuh cinta pada pandangan pertama. Soalnya dia oke banget sih!
26. MEMBERI pijatan ringan di pundaknya saat dia kelihatan lelah
27. MENDENGARKAN keluhan dan curhatan-nya soal pekerjaan dengan sikap penuh perhatian dan     antusias (biarpun Anda bosan banget atau nggak mengerti tentang pekerjaannya)
28. MEMBERI hadiah kecil atau kartu di saat-saat tak terdug. Tidak usah menunggu sampai dia ulang     tahun
29. MEMASAKKAN makanan kesukaannya
30. MENELPON untuk sekedar mengingatkan apa dia sudah makan atau belum
31. MEMILIHKAN baju saat belanja bareng
32. MENGGUNTINGKAN kukunya.
33. MENEMANINYA potong rambut
34. MENGAJAKNYA bercanda. Hati riang membuat suasana jadi menyenangkan

Baca Pos Lengkap | Make a Comment ( 1 so far )

Warna Rambut Cewek Menentukan Tingkat Kesetiaannya

Posted on Februari 28, 2008. Filed under: Youth |

Bila orang Amerika lebih menyukai wanita berambut blonde, maka orang Inggris justru lebih menyukai wanita dengan rambut merah. Blonde bagi orang Amerika terkesan lebih seksi, sedangkan merah terkesan agak bitchy. Sedangkan orang Inggris justru berpendapat sebaliknya. Yang jelas, Anda harus berhati-hati dengan cewek yang suka “gonta-ganti” warna rambut. Kenapa?
 Itu memang lebih ke soal selera. Tapi tahu nggak, kecenderungan mengubah warna rambut itu berkaitan dengan sifat dan kepribadian seseorang. “Hal ini terkait dengan tingkat kejujuran dan kesetiaan seseorang,” demikian kesimpulan Dermoline, produsen alat-alat perawatan rambut dari Italia, yang melakukan studi ini.

Dalam bagian lain, Dermoline menyimpulkan bahwa wanita yang gemar mengubah warna rambut, cenderung suka berbohong dan memiliki tingkat kesetiaan yang rendah terhadap kekasihnya. Dermoline juga menyimpulkan bahwa wanita yang memilih warna rambut merah (bernuansa merah), hampir bisa dipastikan memiliki kegemaran berbohong dan sangat tidak setia.

 “Wanita dengan rambut copper-red (merah tembaga) atau yang sengaja mengecat rambutnya dengan warna-warna merah, misalnya, memiliki tingkat percaya diri yang tinggi dan mempunyai keinginan berselingkuh yang kuat,” tulis Dermoline. “Semua warna merah berbahaya. Sebaliknya, warna blonde atau coklat, justru lebih setia.” Kok bisa?

Bisa jadi demikian. Menurut seksolog asal Italia, Willy Pasini, keinginan mengubah warna rambut itu biasanya berkaitan dengan usaha untuk menyembunyikan kekurangan diri dan menutupi bagian tubuh yang dianggap kurang menarik. “Ngomong-ngomong soal warna, warna merah itu berkaitan dengan gejolak hati yang panas, sedangkan warna blonde dan coklat lebih tenang dan elegan,” kata Pasini.

Bagi para wanita, hati-hatilah memilih warna. Kecuali Anda tidak keberatan menyandang gelar sebagai wanita berbahaya. Ada baiknya juga memperhatikan sisi kesehatan, kerena Cat Rambut Menyebabkan Kanker Kandung Kemih!

Ini adalah kutipan yang saya dapat dari seseorang, jadi jangan terlalu dijadikan pedoman ya. Buat para cewek lu mau pake apa aja itu terserah. Dan menurut saya sifat seseorang tidak dapat ditentukan dari tampilan fisik saja. Tapi sebagai referensi ya tidak ada salahnya!! (omen)

Baca Pos Lengkap | Make a Comment ( None so far )

80% Dusta di Akhir Pekan

Posted on Februari 27, 2008. Filed under: Youth |

Akhir pekan sebetulnya saat paling gawat bagi setiap hubungan. Betapa tidak, sekitar 80% pasangan kerap berdusta di akhir pekan. Mungkin pasangan Anda termasuk diantaranya?
Akhir pekan yang seharusnya menjadi saat paling indah untuk berdua, kadang berubah menjadi momok yang menakutkan. Betapa tidak, ternyata berbagai peristiwa yang menegangkan pikiran, justru banyak terjadi di saat itu.

Salah satunya seperti yang digambarkan hasil studi berikut. Sekitar 80% pasangan, ternyata kerap berdusta di akhir pekan –dan hari libur lain. Entah dusta untuk kepentingan sendiri, ataupun berdusta untuk kebahagiaan bersama.

Tapi, bila kita meminjam petuah pakar relationship Al Cooper, dusta merupakan awal dari keretakan hubungan. Apapun jenisnya. Dusta bisa memicu pertengkaran, yang akhirnya membuahkan perpisahan atau perceraian.
  
Memang tidak semua pasangan begitu. Terlebih, tak semua pasangan punya temperamen tinggi dan mudah tersulut amarah. Lagi pula, kalau emosi sedang meluap, pertengkaran bisa terjadi kapan saja.

Namun, “Disadari atau tidak, umumnya perselisihan akan meluap hingga terjadi pertengkaran hebat di akhir pekan atau ketika liburan,” kutip majalah terbitan Italia, Riza Psicosomatica. Kenapa bisa begitu?

Hari libur adalah saat dimana pasangan bisa bertemu dan berkumpul, saat mereka punya kesempatan bicara atau berdiskusi tentang banyak hal, termasuk yang tak mengenakkan. “Tidak sedikit pasangan yang merasa tertekan dibuatnya.”

Bila tak bisa menahan diri, maka akhir pekan itu akan berubah menjadi ajang pertengkaran dan mungkin perpisahan. “Karena di akhir pekan, akumulasi beban stres dan emosi sedang pada puncak-puncaknya.”

Pada saat itu, orang cenderung lebih sensitif dan posesif. “Sehingga mudah teruslut untuk mengambil keputusan ekstrim.” Oleh sebab itu, pandai-pandailah menjaga perasaan masing-masing di hari libur.

Baca Pos Lengkap | Make a Comment ( None so far )

Trik Mengakhiri Selingkuh

Posted on Februari 27, 2008. Filed under: Youth |

Entah merasa enak atau karena alasan lain, nyatanya, banyak orang yang sulit keluar dari jeratan affair atau selingkuh.

Tapi, bukan berarti tak bisa dilakukan, kan? So, bila Anda berniat mengakhiri selingkuh, kenapa tak mencoba tips berikut ini?

* Sampaikan pada kekasih gelap, bahwa Anda akan mengakhiri hubungan semu ini. Katakan bahwa keputusan ini sudah bulat dan tak bisa diganggu gugat. Jangan sertakan alasan apapun.

* Jangan menjawab pertanyaannya yang diawali dengan kata ‘mengapa?’. Karena, bisa membuat keputusan Anda ‘mentah’ lagi dan tergoda melanjutkan affair. Bisa jadi godaan ini lebih berat. So, hati-hati!
 
* Saat sudah memutuskan, jangan coba-coba menemuinya lagi untuk alasan apapun. Ingat, sejuta pesonanya memang tak mudah dilupakan. Bila Anda menemuinya lagi, pasti Anda ingin kembali ke pelukannya.

* Manfaatkan waktu sebanyak mungkin dengan keluarga atau pasangan. Hal itu akan menumbuhkan kembali benih-benih cinta yang sempat pupus, dan bisa membuat Anda melupakan kekasih gelap.

* Jangan putus komunikasi dengan keluarga atau pasangan resmi. Sesibuk apapun, hubungi dia lewat telpon, SMS atau e-mail. Buat acara romantis secara periodik. Cara ini bisa memperkecil kemungkinan Anda mengingat kekasih gelap.

* Jika masih sulit melupakan pacar gelap, kunjungi psikolog atau konsultan perkawinan. Lakukan terapi yang disarankan untuk mengatasi rasa rindu, sedih, dan sakit hati pada kekasih gelap.

* Jangan beri kesempatan pada diri sendiri untuk mengkhayalkan pacar gelap. Setiap kali bayangannya berkelebat, singkirkan dengan melakukan kegiatan yang bermanfaat.

Pada akhirnya, tak ada cara yang paling ampuh, selain niat yang sungguh-sungguh untuk melupakan hubungan yang cuma dilandasi emosi sesaat itu. Maka, say NO to affair…!

Baca Pos Lengkap | Make a Comment ( None so far )

10 Tanda-Tanda si Dia Jatuh Cinta

Posted on Februari 27, 2008. Filed under: Youth |

Mana enak memendam perasaan, kan? Tapi, nanya langsung jauh lebih nggak enak. Karena itu, coba deh lihat tanda-tanda di bawah ini kalau Anda merasa bahwa gebetan Anda itu ada perhatian juga sama Anda …
1. Perhatikan dengan cermat perilakunya setiap kali ngobrol. Apakah ia menaruh minat terhapa apa saja yang Anda perbincangkan, dan berusaha agar diskusi terus berlangsung? 

2. Apakah dia secara ‘tidak sengaja’ selalu ada di sekitar Anda?

3. Camkan dalam hati kalau dia membuat rencana yang melibatkan Anda. Misalnya, “Eh, Ricky Martin nanti mau live di Jakarta. Nanti kita nonton, yuk!”

4. Dia mau menghabiskan waktu berdua, bahkan membatalkan berbagai acara hanya untuk bertemu Anda lebih lama.

5. Menelepon untuk alasan sepele, misalnya bertanya tentang, “Sudah tahu ada kafe baru di lantai bawah?”

6. Sekonyong-konyong saja ia menaruh perhatian terhadap hobi dan hidup Anda. Ini tanda yang meyakinkan bahwa ia tertarik pada Anda – dan bukan hanya pada hobi Anda itu.

7. Lihat juga bahasa tubuhnya. Apakah ia sering terlihat malu-malu bila menatap Anda? Atau, bisa juga ia mendadak grogi saat bertemu Anda.

8. Saat duduk bersama, bagaimana bahasa tubuhnya? Apakah ia menarik diri, atau justru membuka diri?

9. Apakah ia bergerak mendekati – bahkan menyentuh – Anda, misalnya menyentuh tangan atau pipi Anda?

10. Apakah ia sering tersenyum bila tak sengaja pandangan matanya bersirobok dengan Anda? Bila lebih dari 5 pernyataan di atas Anda setujui, kemungkinan besar ia memang sedang kasmaran pada Anda. Walau begitu, tetaplah sadari intuisi dan dengarkan kata hati Anda. Kecuali, bila Anda tidak membalas perasaan romantis orang itu, jangan lakukan sesuatu yang membuatnya salah pengertian.

Nah kalau sudah tau, dan kamu juga suka orang tersebut, gak ada salahnya untuk menerima hal tersbut. Tapi itu semua tergantung anda..hehe

Baca Pos Lengkap | Make a Comment ( 1 so far )

UAN 2007/2008

Posted on Februari 18, 2008. Filed under: Pendidikan |

Setelah mendalami banyak bacaan berkaitan dengan pelaksanaan UAN saya semakin mengerti mengapa banyak pihak yang tidak setuju dengan program ini. Saya juga pernah punya teman, meski berlainan SMU, yang jadi korban tidak lulus. Sampai teman-teman di SMUnya tidak percaya kalau dia tidak lulus. Selain teman sepermainan, dia juga satu les dengan saya di Primagama, bahkan dia sangat rajin dan aktif mengikuti bimbel. Bahkan dia ikut konsentrasi tambahan untuk UAS (saya tidak ikut). Menurut ukuran saya juga dia seharusnya lulus, karena saya tahu meskipun dia tidak terlalu pintar, namun nilai lima saya yakin sudah ditangan. Bahkan beberapa teman satu sekolahnya pernah berkata dia murid yang rajin juga selalu memiliki nilai yang baik.

Pada waktu ujian beberapa kali saya kontak dengan dia. Hingga akhir Ujian, dia memang terlihat sangat gugup, namun saya tetap menyakinkan semua akan baik-baik saja. Pada waktu hari pengumuman, karena pengumuman diserahkan lewat pos dan yang tidak lulus tidak diberi lewat pos, saya pada pukul 10 telah mendapat hasil dan dinyatakan lulus. Lalu saya bertanya pada teman2 saya yang lain, mereka juga telah diberikan dan lulus. Lalu saya bertanya kepada dia, dia berkata dia belum dapat. Dia sangat gelisah lalu saya menenangkan, saya katakan mungkin tukang posnya masih dijalan atau bom bocor. Karena tidak sabar dia lantas ke SMU nya. Lama tidak datang, ternyata suratnnya datang dan diterima orang dirumahnya. Sungguh kaget dia tidak pulang-pulang, dan dihubungi tidak diangkat. Setelah pulang dengan menangis dia berkata bahwa dia tidak lulus. Saya juga ikut sedih mendengar itu. Dia sudah berjuang ke Jakarta dari Medan untuk menempuh SMA dan berencana mengambil universitas ternama. Tapi semua ditentukan oleh waktu 3 hari tersebut. TIga tahun kerja keras, puluhan ujian, belasan ujian semester, ratusan jam, dan ribuan jam les, telah dia habiskan. Namun semua kandas pada waktu tiga hari, sugguh ironi. Akhirnya dia mengambil paket C dan melanjutkan di sebuah universitas di Sumatera Utara.

Semoga saja ini jadi pelajaran bagi pemerintah. Dan saya juga berharap dia akan lebih baik, meski tidak lulus pada UAN, saya yakin semua tidak ditentukan oleh itu. Kerja keras dan semangat belajarnya selama ini pasti berbuah pada akhirnya.omen

Baca Pos Lengkap | Make a Comment ( 1 so far )

Sandiwara Politik?? Lagi dan lagi…

Posted on Februari 14, 2008. Filed under: Uncategorized |

Rabu kemarin tepatnya tanggal 13 Februari, tepat satu hari sebelum valentine, kita disuguhkan sebuah sandiwara yang sangat menarik dari para dewan. Sidang paripurna yang digelar DPR untuk mengajukan interpelasi masalah KLBI/BLBI lebih mirip ujian anak SD daripada rapat sebuah lembaga terhormat.

Kejadiannya seperti ini, pada waktu itu Presiden tidak hadir dan mewakilkannya kepada sembilan pembantunya. Ketika mengetahui hal itu dan melihat lembar jawaban atas nama menteri, bukan presiden, anggota DPR berang dan banyak mengajukan interupsi. Bahkan sesaat kemudian mengembalikan berkas jawaban pemerintah kepada ketua rapat.

Seharusnya kejadian seperti ini tidak patut terjadi. DPR memang punya hak bertanya pada presiden, tapi ingat presiden pun punya hak untuk tidak hadir. Saya yakin DPR pun mengetahui hal itu. Tapi DPR seperti ingin mencari simpati publik seolah mereka sangat concern akan kasus ini. DPR ingin bertanya kepada pemerintah tentang kasus ini, pemerintah melalui presiden yang menugaskan wakilnya menjawab, sebenarnya tidak ada yang jadi masalah.

BLBI adalah masalah yang sangat sulit, sudah beberapa presiden berganti, kasus ini belum selesai. Melihat tuntutan rakyat yang sangat kuat, seharusnya elit-elit pemimpin tidak perlu lagi mempersoalkan masalah yang hanya sekedar prosedur. DPR tidak menerima presiden tidak hadir, tidak menerima lembar jawaban atas tanda tangan menko perekonomian, dll. Itu hanya lah prosedur. Toh yang paling mengetahui masalah itu sekarang adalah pemerintah. Presiden mempunyai pembantu dalam bidangnya masing-masing, tentunya yang SBY suruh ya yang berkaitan langsusng dengan masalah ini. MAsalah seperti ini saja dipermasalahkan. Harusnya DPR memikirkan substansi masalah itu sendiri. Betul DPR mengatakan masalah ini sudah terlalu lama, tindakan yang mereka lakukan lah sebenarnya yang menyebabkan masalah ini tidak kunjung usai.

Disatu sisi kita senndiri juga tau beberapa anggota DPR tersangkut kasus ini, jadi seharusnya DPR tidak terlalu bersandiwara. Rakyat sudah jenuh melihat sandiwara-sandiwara kalian. Rakyat butuh gerakan dan kenyataan, bukan hanya omongan dan sandiwara. Sudah hentikan lah semua sandiwaramu. DPR perbaikilah lembagamu, biar pemerintah yang menganani masalah BLBI, dan jangan takut kalau ternyata beberapa anggotamu ikut dalam kasus ini.

Baca Pos Lengkap | Make a Comment ( 2 so far )

Final sepakbola teraneh??

Posted on Februari 11, 2008. Filed under: Uncategorized |

Entah saya belum pernah melihat atau memang belum pernah terjadi sebelumnya kasus seperti ini. Sebuah final sepakbola di Indonesia tanpa penonton. Itulah yang terjadi di Bandung di laga final Liga Djarum Indonesia antara PSMS versus Sriwijaya FC. Pernah terjadi atau belum yang pasti saya baru melihatnya di negeri ini.

Laga final yang notabenenya merupakan laga yang paling dinanti oleh semua pihak. Pokoknya semua hal ada disitu (di laga itu). Aneh bin ajaib, laga yang semula akan digelar di Jakarta, langsung di pindah ke Bandung karena sehari sebelumnya terjadi bentrok di jakarta yang menewaskan seorang suporter Persija.

Lalu Menpora pun mengeluarkan keputusan bahwa pertandingan selanjutnya liga Indonesia tidak boleh digelar di Jakarta. Lalu jika Persija yang berlaga, dimanakah laga akan digelar? Sungguh keputusan yang terlalu reaktif. Inilah potret para pemimpin kita, terlalu reaktif, saling menyalahkan dan lepas tanggung jawab. Lihat saja bagaimana Menpora menyalahkan PSSI, PSSI balik menuding Menpora terlalu banyak intervensi, Suporter menyalahkan panitia, panitia juga menyalahkan penonton. Lalu Polisi bentrok sudah parah bahkan menewaskan satu orang, namun satu orang pun tidak ditangkap. Apaan aja kerja polisi?? Bagaimana mungkin penonton akan merasa aman jika polisi sendiri tidak mengamankan kejadian. Polisi lebih mirip seorang wasit.!!!

Kalau kejadian seperti ini terus terjadi, apa yang kita mau banggakan dari sepakbola kita. Semoga semua pihak bisa belajar, satu hal yang harus diambil darikejadian ini yaitu supaya penegakan hukum terhadap siapapun yang melanggar agar tegas. Sehingga suatu saat ketika ada kesempatan untuk melakukan hal tersebut, orang akan berfikir seribu kali karena takut akan pelanggarannya. Semoga polisi dapat berkaca akan kinerjanya sekarang dan memperbaikinya secepat mngkin. Juga PSSI, dan terakhir para suporter selain siap menerima kemenangan juga harus siap menerima kekalahan tim yang di dukungnya. BRAVO SEPAKBOLA INDONESIA

Baca Pos Lengkap | Make a Comment ( None so far )

Rakyat miskin terus ditindas??

Posted on Februari 10, 2008. Filed under: Sosial |

Kasihan warga Rawasari, itulah kata-kata yang keluar dari mulut saya ketika pertama kali mendengar berita ini. Masih lekat di ingatan pasar barito dan beberapa daerah lain, sekarang giliran daerah Rawasari. Ada ratusan rumah dan kios yang akan dihancurkan.

Alih-alih mendapat lahan terbuka hijau memang baik, seperti pernah saya tulis sebelumnya, tapi implementasinya jujur saja tidak adil. Rakyat kecil dipaksa untuk pergi. Jujur saja saya kecewa pada pak Fauzi Bowo. Dulu sewaktu Jakarta masih punya banyak lahan hijau, beberapa daerah telah ditetapkan untuk menjadi daerah terbuka. Namun apa kenyataannya daerah tersebut justru dibangun gedung-gedung,mall, dll.

Para pengusaha yang baru saja datang melihat indonesia, lalu menanamkan modal, eh 2 tahun berikutnya usahanya jadi, yaitu sebuah mall besar. Betapa banyak mall di Jakarta. Sedangkan warga yang sudah lama menempati suatu daerah, hampir puluhan tahun, dengan mudahnya digusur, ingat pedihnya tanpa kompensasi yang layak. Sungguh memedihkan hati. Rakyat miskin di Indonesia sepertinya akan diperlakukan seperti ini terus. Kita tinggal tunggu besok, daerah mana lagi, pasar minggu, senen, pondok labu, atau jangan-jangan daerah rumah saya. Kalau sempat daerah rumah saya yang kena, saya akan gusur juga itu rumah Fauzi dan JK. hehe

Baca Pos Lengkap | Make a Comment ( None so far )

Pembatasan BBM Kebijakan Panik

Posted on Februari 7, 2008. Filed under: Sosial |

JAKARTA, KAMIS – Kebijakan Panik. Itulah tanggapan mantan Menko Perekonomian Rizal Ramli mengenai kebijakan pembatasan BBM yang akan diterapkan pemerintah di Jabodetabek mulai Mei 2008 mendatang. Ia mengatakan, mekanisme penjatahan tidak akan berjalan efektif dan menimbulkan berbagai permasalahan baru.

“Saya mohon maaf, kalau harus mengatakan bahwa jatah-jatahan itu kebijakan panik. Pengalaman di negara lain, sistem penjatahan akan efektif kalau birokrasinya bagus. Dalam konteks Indonesia, yang birokrasi maupun sistem masih seperti ini, model penjatahan itu akhirnya akan menimbulkan masalah lain, misalnya, antrean. Ini mengingatkan kita sepertinya negara dalam suasana gawat darurat,” kata Rizal saat dihubungi Kompas.com, Kamis (7/2).

Sejak 6 bulan terakhir, pakar ekonomi ini menilai pemerintah terlalu sibuk melakukan self-denial (bantahan), seolah-olah negara dalam kondisi baik. Misalnya, kata Rizal, pemerintah membantah resesi di Amerika dengan subprime mortgage-nya hanya berdampak kecil pada Indonesia. Tapi, ketika kondisi justru sebaliknya, langsung panik, mengadakan perubahan anggaran, dan semua angka diubah besar-besaran. “Padahal statement dari ekonom-ekonom di pemerintahan pada November-Desember tahun lalu, masih super-super percaya diri,” katanya.

Kebijakan pembatasan BBM ini, juga dikatakan Rizal sebagai bentuk ketidakberanian pemerintah memikul bebannya sendiri, dan mengalihkan beban tersebut kepada rakyat. Langkah efektifnya, lanjut dia, pemerintah harus berani melakukan renegosiasi beban utang luar negeri dan mengurangi bunga rekapitulasi bank yang jumlahnya melebihi Rp100 triliun.

“Kalau istilah jawanya, jangan mau enaknya dewe, kalau ada masalah terus dibebankan pada rakyat. Dalam suasana sulit seperti ini, harus ada prinsip bagi beban. Jangan hanya rakyat saja yang susah, pemerintahnya malas mikir,” pungkas Rizal

Saya baca berita ini ketika sedang OL di www.kompas.com. Sewaktu membaca saya sepertinya sudah akan merasakan nantinya sulitnya membeli BBM. Tidak puas menaikkan harganya, sekarang dilakukan pembatasan. Lalu bulan depan apa? Penyetopan??–

Kalau ada enaknya pemerintah tidak mau bagi2, kalau susah aja Sebarin dech ke rakyat. Yang susah ya rakyat2 kaya kita gini, mereka ci enak BBM dapat langsung tanpa bayar, tanpa antri.uuuhh

Baca Pos Lengkap | Make a Comment ( None so far )

« Entri Sebelumnya

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.